Jokowi lantik mantan Wamenhub era SBY, jabat Kepala IKN Nusantara

  • Bagikan
Bambang Sutantono bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Teka-teki siapa yang akan menjabat Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara akhirnya terjawab.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/03/2022).

Pada saat bersamaan, Jokowi juga melantik Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Jokowi memimpin pengambilan sumpah dua pejabat baru itu.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita ibu kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan bangsa,” kata Jokowi diikuti Bambang dan Dhony.

Jokowi juga membacakan Keputusan Presiden Nomor 9N tahun 2022, dimana salah satu poin keputusan itu adalah Bambang dan Dhony akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan setara menteri.

Keduanya akan memimpin proses pembangunan IKN Nusantara. Mereka juga akan memimpin persiapan pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. Dan masa kepemimpinan keduanya dimulai sejak tahun ini sampai 2027 nanti.

Berikutnya profil singkat Bambang Susantono…

Baca Juga:  59 tahun silam namanya Mulyono, kini jadi Presiden RI
  • Bagikan