Pemdes Silian Satu alokasikan 277 juta bagi 77 KPM

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Silian Satu, Fenly Meteng

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) di Desa Silian Satu, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tahun ini bertambah.

Di tahun 2021 hanya 42 penerima, sedangkan untuk tahun 2022 ini naik menjadi 77 KPM. Hal ini sesuai dengan pagu 40 persen untuk bantuan yang digelontorkan pada masa pandemi covid-19.

Hukum Tua Desa Silian Satu, Fenly Meteng mengatakan, alokasi anggaran 40 persen untuk program BLT ini sebesar Rp 277.200.000 juta. Anggarannya diambil dari dana desa tahun 2022 dengan pagu mencapai 668.661.000 juta rupiah.

“Dan dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan langsung kepada 77 KPM yang ada. Masing-masingnya akan menerima 900 ribu rupiah untuk tiga bulan atau selang Januari-Maret,” terang Meteng, Senin (14/3/2022), sembari menuturkan bahwa salah satu syarat menerima manfaat tersebut, KPM bersangkutan dalam satu keluarganya sudah divaksin minimal dosis 2.

Meteng menambahkan jika pemdes mengalokasikan anggaran untuk BLT-DD sebagai stimulus agar proses pemulihan ekonomi dapat dilakukan secara cepat. Ia pun berharap bantuan tersebut memiliki nilai guna dan manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan bagi penerima manfaat dan benar-benar diperuntukan untuk kebutuhan rumah tangga maupun biaya sekolah. (HENGLY)

Baca Juga:  Kerja keras dr Marsel Potalangi, Puskesmas Tambelang raih penghargaan dari Gubernur OD
  • Bagikan