Bunag jadi desa pertama di Touluaan Selatan salurkan BLT

  • Bagikan
Hukum Tua Maxi Agow (kiri) menyerahkan langsung BLT kepada KPM, Rabu (16/3/2022), bertempat di Kantor Desa Bunag

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Desa Bunag, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menjadi desa pertama dari 10 desa di Kecamatan Touluaan Selatan, yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Realisasi BLT ini langsung disalurkan oleh hukum tua dan perangkat desa setempat kepada 61 KPM yang masuk kategori kurang mampu, baik janda, duda sampai yatim piatu. Penyaluran berlangsung di Kantor Desa Bunag, Rabu (16/3/2022).

“Masing-masing KPM telah menerima 900 ribu rupiah untuk tiga bulan, selang Januari sampai Maret atau 300 ribu rupiah per bulannya. Dan bantuan ini disalurkan langsung kepada penerima manfaat,” terang Hukum Tua Desa Bunag Maxi Agow kepada Beritasulut.co.id, Rabu (16/3/2022).

Maxi Agow pun menerangkan, realisasi anggaran bagi 61 KPM ini selang 3 bulan berjalan dikalikan 300 ribu rupiah mencapai Rp54.900.000. Angka ini diambil dari anggaran Pagu 40 persen khusus untuk program BLT, dengan nilai sebesar Rp 289.701.200.

“Sisanya akan kita salurkan nanti, mengikuti tahapan pencairan dana desa selanjutnya,” terang Agow.

Untuk itu, ia pun berharap bantuan ini dimanfaatkan untuk keperluan keluarga. Baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun keperluan sekolah. (HENGLY)

Baca Juga:  Jocke Legi tegaskan Korpri harus berikan pelayanan cepat dan efektif
  • Bagikan