Pemkab Talaud raih opini WTP atas LHP LKPD Tahun 2021

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut menerima opini WTP atas LHP LKPD Talaud Tahun 2021 yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi di Manado.(foto: ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Pemkab Kepulauan Talaud kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jumat (13/05/2022) siang. Ini merupakan opini WTP keenam yang diraih.

Opini WTP diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Talaud tahun 2021, dimana dokumennya diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi di Manado.

Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) mengucapkan rasa syukur karena Talaud kembali meraih opini WTP dari BPK RI untuk enam kali berturut-turut.

“Dari hasil pemeriksaan (BPK RI), Kabupaten Kepulauan Talaud dalam pengelolaan keuangan tahun 2021 masuk kategori WTP,” ungkapnya.

Ditambahkan, meski raih WTP, tentunya masih ada PR dari hasil pemeriksaan.

“Ada hal-hal yang perlu kami lakukan dan tindaklanjuti sesuai rekomendasi BPK. Dan ini juga akan menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Talaud,” pungkas E2L.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan, prestasi WTP yang telah diraih semua entitas merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemerintah.

“Ini bukan tujuan akhir, mari kita buktikan WTP dapat bermanfaat dan menjadi indikator mendongkrak kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

(tal)

Baca Juga:  Libur Idul Fitri 1443 H, Pemkab Talaud minta masyarakat tetap patuhi prokes
  • Bagikan