Simposium “Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan” jadi pembuka giat Paskah Nasional 2022 di Talaud

  • Bagikan
Simposium bertemakan Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan, menjadi kegiatan pembuka Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (16/05/2022) hari ini.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Simposium bertemakan Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan, menjadi kegiatan pembuka Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (16/05/2022) hari ini.

Lima pembicara dihadirkan dalam symposium ini, yakni Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Nasional Ida Pangelengsir Agung Putra Sukuhat, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Uskup Manado Benedictus Rolly Untu, dan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L).

“Simposium ini adalah rangkaian pelaksanaan Paskah Nasional 2022 di Talaud,” ujar Bupati E2L.

Dipastikan, dengan digelarnya kegitan akbar seperti simposium ini akan memberikan dampak positif di bidang sumber daya manusia (SDM) di Talaud.

“Talaud punya daya saing yang kuat, melihat dari kodisi kabupaten ini yang baru bertumbuh dan berkembang, maka yang paling penting adalah di dorong serta bantuan pendidikan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Bupati E2L menegaskan bawah iven Paskah Nasional 2022 perlu diberikan apresiasi terhadap tamu undangan yang berkunjung ke Bumi Porodisa.

“Masyarakat dan tamu dari luar daerah perlu kita berikan apresiasi, dan tentunya ini tidak luput dari peran perhatian serta dukungan yang diberikan delapan aras gereja se-Indonesia untuk menyukseskan Paskah Nasional 2022 di Talaud,” kata Bupati E2L.

(tal)

Baca Juga:  E2L-MAP temui Menag Yaqut, pastikan hadiri Paskah Nasional di Talaud
  • Bagikan