AARS hadiri pencanangkan BIAN Sulut, Pemkot Manado targetkan imunisasi 55.561 anak

  • Bagikan
Pemberian imunisasi bagi sasaran yakni anak-anak disaksikan Walikota Andrei Angouw, dan Wakil Walikota Richard Sualang, Ketua TP PKK Irene Angouw-Pinontoan, Rabu (18/05/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang (AARS) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan, menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang dipusatkan di SD Katolik St Theresia Manado, Rabu (18/05/2022) siang.

Launching pencanangan BIAN ini serentak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey secara virtual.

Pada kesempatan itu, Wawali RS mengatakan bahwa sudah sekitar 2 tahun terakhir tidak melaksanakan imunisasi dasar khususnya kepada anak-anak, akibat pandemi Covid-19.

“Karena itu mulai hari ini kita akan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional, sehingga anak-anak kita yang belum di imunisasi 2 tahun belakangan ini bisa mendapatkan imunisasi. Karena imunisasi akan mencegah penyakit-penyakit,” ujarnya.

Wawali RS berharap ini mendapat dukungan dari seluruh stakeholder termasuk para orang tua dari anak-anak, agar bisa mendapatkan informasi imunisasi lengkap bagi anak-anak di Manado.

“Kami juga minta Kadis Kesehatan beserta seluruh jajaran bisa sigap menyiapkan titik-titik dalam pelaksanaan imunisasi ini,” kata Wawali RS, seraya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemprov Sulut atas ketersediaan vaksin di imunisasi ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Manado Steven Dandel dalam laporannya menyampaikan bahwa cakupan imunisasi pada kelompok sasaran tertentu sudah terakumulasi selama kurang lebih 3 tahun sejak tahun 2020 hingga 2022 ini semakin banyak anak-anak yang tidak terlindungi dengan vaksinasi rutin karena pandemi Covid-19.

“Pemerintah Pusat mengadakan program kampanye nasional untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar dan termasuk juga imunisasi campak dan rubella serempak secara nasional, untuk imunisasi anak nasional di Kota Manado,” ujar Dandel.

Baca Juga:  Ayo jangan lengah! Manado dan Bitung kini zona merah Covid-19, 11 kab/kota oranye
  • Bagikan