Ketua PMI Manado terpilih Hendah Murtanti sikapi bijak polemik: Demokrasi harus begitu

  • Bagikan
Ketua terpilih PMI Manado 2022-2027, Hendah Murtanti, memberikan keterangan pers usai pelaksanaan Muskot, Selasa (24/05/2022) sore.

 

 

 

Manado, BERITASULUT.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado telah melangsungkan Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar di Hotel Aston Manado, Selasa (24/05/2022) siang.

Peserta musyawarah yang terdiri dari perwakilan Pengurus Provinsi, Pengurus Kota, Pengurus Kecamatan dan perwakilan Relawan, telah memilih Hendah Murtanti sebagai Ketua PMI Kota Manado periode 2022-2027.

Pelaksanaan Muskot PMI Kota Manado ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PMI 2019-2024, serta Pokok-Pokok Kebijakan dan Strategis PMI Tahun 2019-2024.

Hendah Murtanti berterima kasih kepada peserta muskot yang sudah mempercayakannya sebagai Ketua PMI Kota Manado periode 2022-2027.

Ia mengatakan, PMI adalah organisasi yang murni menjalankan tugas kemanusiaan.

“PMI murni pelayanan hidup masyarakat. Dan PMI sejak dulu selalu bekerjasama dengan pemerintah dalam misi kemanusiaan,” ujarnya usai pelaksanaan muskot.

Ia juga menanggapi bijak polemik yang terjadi sehingga pelaksanaan Muskot PMI Kota Manado tahun 2022 ini sedikit memanas.

“Ya namanya demokrasi harus begitu, dalam suatu musyawarah ada sedikit hal-hal seperti itu. Tapi saya rasa itu menjadi sesuatu yang menarik,” kata Tanti, sapaan akrab wanita enerjik ini.

Diketahui, Tanti akan menggantikan Ketua PMI Manado periode 2017-2022 Julyeta PA Runtuwene (JPAR) yang pada Juli 2022 mendatang akan mengakhiri kepengurusannya.

JPAR sendiri berterima kasih kepada semua stakeholder yang sudah bekerja sama selama ia menjabat Ketua PMI Kota Manado.

“Jangan bosan-bosan menjalankan misi kemanusiaan, teruslah berbuat baik kepada sesama,” pesan JPAR.

(donwu)

Baca Juga:  Pemkot gelar ibadah syukur GSVL-MOR mengakhiri jabatan Wali Kota dan Wawali Manado
  • Bagikan