Polres Minut peringati Hari Bhayangkara 76, ini kata Kapolres Bambang

  • Bagikan
Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo bersama isteri, dan Bupati Minut Joune Ganda bersama isteri dalam syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (05/07/2022) pagi.

Airmadidi, BERITASULUT.co.id – Polres Minahasa Utara (Minut) merayaka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dengan menggelar upacara di Mapolres Minut, Airmadidi, Selasa (05/07/2022) pagi.

Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK dan jajarannya mengikuti upacara di Lapangan Polres Minut secara virtual, dimana bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Perayaan Hari Bhayangkara pada 2022 ini, yaitu “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.”

Berkaitan dengan tema itu, polri berkomitmen untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Polri khususnya di Minahasa Utara harus terus mengutamakan kebersamaan dan presisi kepolisian di segala bidang. Dirgahayu Bhayangkara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bambang juga menyerahkan piagam piagam perhargaan kepada mitra polisi dan instansi pemerintah terkait, serta perhargaan kepada juara lomba yang digelar Keluarga Besar Polres Minahasa Utara.

Hadir dalam giat kali ini antara lain dari Bupati Minut Joune Ganda bersama isteri, Forkopimda Minut, undangan.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara jatuh setiap 1 Juli yang juga merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri.

Tanggal 1 Juli dipilih lantaran bersamaan dengan momentum turunnya Penetapan Pemerintah Tahun 1946 Nomor 11/S.D tertanggal 1 Juli 1946.

1 Juli inilah yang kemudian diperingati sebagai HUT Polri dan Hari Bhayangkara.

(fanny)

Baca Juga:  Polres Minsel jamin keamanan beribadah Jumat Agung dan Paskah
  • Bagikan