Aklamasi, Freddy Tuda terpilih sebagai Ketua Pengcab Muaythai Mitra

  • Bagikan
Ketua Pengcab Muaythai Mitra terpilih, Freddy Tuda, kedua (duduk) dari kanan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Lewat Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar pada Kamis (11/8/2022), Freddy Tuda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Politisi PDIP asal Tombatu ini didaulat sebagai ketua untuk memimpin Pengurus Cabang (Pengcab) MI Mitra masa bakti 2022-2025. “Ini sebuah kepercayaan sekaligus tanggungjawab yang harus dijalankan. Dengan dukungan semua elemen, kita pasti bisa menjalankan ini,” ucap Freddy.

Freddy pun mengungkapkan, langkah awal kepengurusannya adalah dengan melakukan konsolidasi organisasi lewat pembentukan struktur lengkap. Bersamaan itu, pihaknya juga akan segera mencari dan mengembangkan potensi-potensi berbakat untuk menjadi atlet Muaythai.

“Jadi kita lakukan bersamaan, tidak saling menunggu. Sembari melengkapi kepengurusan, kita juga langsung bergerak menggali dan mengembangkan olahraga Muaythai di Kabupaten Mitra,” tukas Freddy.

Anggota DPRD Mitra ini juga menyampaikan, Muaythai memang merupakan cabang olahraga yang masih perlu terus disosialisasikan. Tapi justru itu tantangan yang menjadi motivasi pihaknya agar bekerja keras. Ia pun sangat optimis bila semua memiliki komitmen, maka akan mampu mengangkat olahraga ini lebih dikenal, digemari, dan bisa mengharumkan nama daerah.

Kesempatan yang sama, Pengprov MI Sulawesi Utara yang diwakili oleh Vanly Pongulu mengatakan, ia sangat mengapresiasi pelaksanaan muscab ini dan memberi suport guna pengembangan MI Mitra, khususnya dalam membangun organisasi dan prestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra, Sartje Taogan membeberkan, baru pertama ini terbentuk kepengurusan Muaythai di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Ini adalah kepengurusan pertama Muaythai di Mitra. Jadi anggota DPRD yang terhormat, pak Freddy Tuda, menjadi Ketua pertama organisasi Muaythai di Kabupaten Minahasa Tenggara,” beber Sartje.

Ia mendorong supaya kepengurusan yang telah terbentuk agar segera bergerak, supaya bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi November nanti. Dan berharap olahraga Muaythai mengirimkan utusannya mewakili Mitra. Dirinya berkeyakinan kepengurusan yang baru ini dapat mewujudkan itu.

Baca Juga:  DPMPTSP Mitra mudahkan permohonan izin usaha lewat aplikasi OSS

Diketahui, sebelum dinahkodai Freddy Tuda, cabang olahraga tersebut dipimpin oleh Syuliana Legi, selaku pelaksana tugas (Plt) Ketua Muaytai Indonesia Mitra, sekaligus agenda ini merupakan muscab pertama yang dilaksanakan di Mitra dan dipelopori oleh Syuliana Legi. (HENGLY)

  • Bagikan