Wabup Legi tekankan potensi kekerasan terhadap perempuan dan anak diminimalisir sejak dini

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi membuka secara langsung Pelatihan Manajemen Kasus bagi SDM Penyedia Layanan Perempuan dan Anak, di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (11/8/2022).

Mengawali sambutannya, Jocke Legi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Minahasa Tenggara yang telah menginisiasi pelaksanaan pelatihan manajemen kasus ini.

“Pelatihan ini saya pandang sangat penting sebagai langkah strategis dan salah satu upaya mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sehingga potensi terjadinya tindak kekerasan bisa diminimalisir sejak dini,” kata Legi.

Legi pun berharap, semua peserta yang terdiri dari perwakilan SKPD terkait, 12 kepala kecamatan dan 11 unsur Puskesmas agar dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik, dalam rangka pengembangan wawasan dan peningkatan kemampuan manajerial penanganan kasus kekerasan maupun perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Pelatihan manajemen kasus ini berlangsung selama 2 hari, Kamis sampai Jumat (11-12 Agustus 2022). Pemateri pada kegiatan ini diantaranya perwakilan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi Sulawesi Utara serta Polres Mitra. (HENGLY)

Baca Juga:  Bupati James Sumendap optimis raih opini WTP ketujuh
  • Bagikan