Program pemberdayaan jadi prioritas Kumtua Fenly Meteng pada tahap 3

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Silian Satu, Fenly Meteng

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program pembangunan di Desa Silian Satu, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini memasuki tahap tiga.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Silian Satu, Fenly Meteng mengatakan, beberapa program yang bersumber dari dana desa tahap tiga ini lebih ditujukan pada pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan pada tahap tiga ini, kita lebih fokuskan pada program pemberdayaan. Di dalamnya ada insentif kader dan operator desa sampai makanan tambahan serta susu bagi ibu hamil dan balita. Termasuk kegiatan posyandu remaja,” terang Meteng, Senin (5/9/2022).

Selain itu, ia menambahkan, ada juga program ketahanan pangan yakni ternak babi serta peningkatan kapastias operator Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) dan operator Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel). Termasuk program Bantuan Langsung Tunai atau BLT bagi 77 keluarga kurang mampu.

Dan diketahui, total anggaran untuk pelaksanaan semua program tahap tiga tersebut senilai Rp133.732.200 atau sia 20 persen dari pagu dana desa tahun 2022 yang mencapai Rp668.661.000. (HENGLY)

Baca Juga:  60 persen masyarakat Desa Silian Kota sudah di vaksin
  • Bagikan