MTPJ GMIM 18 – 24 September 2022 : Hendaklah kamu kaya dalam pelayanan kasih

  • Bagikan

Bacaan Alkitab : 2 Korintus 8:1-15

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Gereja diutus untuk menghadirkan Kerajaan Allah di tengah dunia. Tugas ini selaras dengan doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, yakni “datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.”

Kehadiran gereja, yakni orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, haruslah mencerminkan dan memancarkan tanda-tanda Kerajaan Allah di tengah dunia.

Ini adalah tugas dan panggilan gereja yang teramat penting, mengingat keadaan dunia yang telah jatuh ke dalam dosa dan dipenuhi dengan banyak penderitaan.

Penderitaan manusia meliputi kemiskinan dan kelaparan yang dialami oleh tidak sedikit orang di dunia ini.

Faktanya setiap hari, kemiskinan dan kelaparan adalah salah satu faktor teratas dari banyaknya penyebab kematian di dunia ini.

Menghadapi fakta inil gereja diutus Allah hadir di tengah dunia untuk menyatakan pelayanan kasih-Nya.

Kehadiran dan tanda-tanda Kerajaan Allah itu sendiri haruslah nyata pertama-tama di dalam gereja, yakni dalam hubungan orang percaya dengan sesama orang percaya lainnya.

Hanya apabila hal itu terjadi, maka gereja dapat menjadi kesaksian bagi orang-orang di luar gereja yang belum mengenal Injil Yesus Kristus.

Perenungan dan pergumulan inilah yang menjadi alasan pemilihan tema di sepanjang minggu ini yaitu “Hendaklah Kamu Kaya dalam Pelayanan Kasih.”

Baca Juga:  MTPJ GMIM 5-11 Juni 2022 (Hari Pentakosta I) : Beritakanlah Injil dengan segala resiko
  • Bagikan