Andrei Angouw berharap ANBK hasilkan informasi kualitas belajar mengajar

  • Bagikan
Andrei Angouw membuka secara resmi ANBK yang ditandai dengan membuka token ANBK secara simbolis, bertempat di SMP Negeri 1 Manado, Senin (19/9/2022) pagi.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) secara resmi membuka kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, bertempat di SMP Negeri 1 Manado, Senin (19/9/2022) pagi.

Asesmen nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.

“Sekolah harus mempersiapkan ANBK dengan baik,” ujar Andrei Angouw usai membuka secara resmi ANBK yang ditandai dengan membuka token ANBK secara simbolis.

Ditegaskannya, bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kota Manado.

“Dan ANBK diharapkan mampu menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan hasil belajar siswa,” tegas Walikota AA yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deysie Lumowa.

Di lokasi berbeda, Wakil Walikota Manado Richard Sualang meninjau pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 10 Manado.

(donwu)

Baca Juga:  Wali Kota Andrei Angouw minta PD tuntaskan TLHP
  • Bagikan