MTPJ GMIM 23-29 Oktober 2022 : Air Kehidupan yang memulihkan

  • Bagikan

Pembacaan Alkitab : Yohanes 4:1-21

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok dan vital umat manusia dan bagi keberlangsungan hidup segala mahkluk ciptaan Tuhan.

Air mampu menghilangkan rasa dahaga manusia sehingga mengalami kelegaan. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa 70% unsur dalam tubuh manusia adalah air.

Sebab itu ketika manusia mengalami kekurangan air akan berdampak tubuh menjadi lemas, mudah terserang penyakit, kekurangan cairan dan kesehatan tubuh terganggu bahkan yang lebih fatal bisa menyebabkan kematian.

Hidup manusia dan mahkluk ciptaan Tuhan lain amat bergantung pada air. Sejak semula bumi dan segala sesuatu diciptakan, Tuhan mengetahui kebutuhan manusia dan semua ciptaan-Nya tentang air.

Kisah di Taman Eden ada sungai yang disediakan Tuhan untuk kelangsungan kehidupan ciptaan-Nya (Kej 2:10-14).

Tak bisa dipungkiri manusia jasmani kita amat membutuhkan air. Apalagi manusia rohani kita, pasti lebih membutuhkan “air hidup” yang tidak hanya sekedar menjadi pelepas dahaga dikala kita haus, tetapi yang mampu memulihkan kehidupan spiritual umat untuk selalu mendasari kehidupan pada Firman Tuhan.

Di era kini, semakin banyak orang mengalami kehausan dan kegersangan rohani disebabkan oleh beban berat dan banyaknya pergumulan hidup yang berkepanjangan seakan tiada hentinya.

Tingkat kesibukan kerja yang tinggi, berakibat mudah stress dan frustasi. Dalam situasi ini, maka manusia membutuhkan seperti ungkapan tema “Air Kehidupan yang Memulihkan”.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 2-8 Oktober 2022 : Firman Tuhan dan janji pemulihan
  • Bagikan