Rektor Unsrat Ellen Kumaat kukuhkan empat Guru Besar

  • Bagikan

 

Manado, BERITASULUT.co.id – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengukuhkan empat orang Guru Besar di Auditorium Unsrat, Senin (31/10/2022).

Mereka yakni Prof Dr Winston Pontoh SE Ak MM, Prof Dr Drs Dewa Gede Katja MSi, Prof Dr drh Meis Nangoy MSi, dan Prof Dr Ir Elvy L Ginting MSi.

Prosesi pengukuhan guru besar dilakukan melalui sidang terbuka senat, yang dihadiri masing-masing civitas. Selanjutnya, masing-masing guru besar menyampaikan orasi ilmiah.

“Jabatan guru besar tentunya wajib diimbangi dengan kematangan jiwa dalam berpikir dan bertindak terutama melalui kompetensi keilmuan yang dimiliki sekaligus mengimplementasikan di bidang ilmu yang dimiliki,” ujar Prof Ellen.

Dikatakannya, guru besar adalah sosok yang memprakarsai suatu perubahan dalam sebuah institusi yang diharapkan dapat berperan mengubah tata kelola dan cara kerja.

Bahkan mampu menginspirasi tenaga pengajar lain untuk terus berkembang ke jenjang yang lebih tinggi.

“Seorang guru besar tidak saja terdepan dalam ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki keteladanan dan dapat menjadi panutan,” pesan Prof Ellen.

(toar)

 

Baca Juga:  Rektor Unsrat dan Yayasan Bangun Minahasa teken kerja sama beasiswa
  • Bagikan