Program pemberdayaan masyarakat jadi prioritas Pemdes Silian Tengah di tahap tiga

  • Bagikan
Pembangunan gorong-gorong di Jaga 1/Hukum Tua Meidy Lumampouw (foto kanan atas)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022 terus dimaksimalkan Pemerintah Desa (Pemdes) Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dibawah kepemimpinan Hukum Tua Meidy Lumampouw, Pemdes Silian Tengah mengalokasikan anggaran sekira Rp134-an juta atau 20 persen dari pagu DD tahun 2022 yang mencapai sekitar 673-an juta rupiah. Anggaran ini untuk sejumlah program infrastruktur dan program kesejahteraan masyarakat yang kini memasuki tahap tiga.

Pembangunan gorong-gorong di Jaga 4

“Program dana desa tahap tiga ini, kita lebih fokuskan pada pemberdayaan masyarakat. Diantaranya, makanan tambahan, insentif kader, token listrik, peningkatan administrasi pemerintahan, penyebarluasan informasi publik serta jaringan internet. Termasuk juga BLT 3 bulan bagi 75 KPM yang nantinya akan kita salurkan pada awal bulan Desember mendatang,” terang Lumampouw, Selasa (15/11/2022).

“Sementara untuk program fisik yakni pembangunan gorong-gorong sepanjang 5,80 meter di Jaga 1. Dan di lokasi yang berbeda tepatnya di Jaga 4, juga sementara dibangun gorong-gorong dengan panjang 5 meter,” tambahnya.

Lumampouw pun berharap, program yang sedang dan akan dilaksanakan dipenghujung tahun 2022 ini sepenuhnya mendapat dukungan dari seluruh warga guna membangun Desa Silian Tengah. Dan terus bersinergi serta mensukseskan seluruh program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepan. (***)

Baca Juga:  Hingga Februari, Polres Mitra telah tetapkan 23 orang tersangka kasus tambang
  • Bagikan