DPRD dan Pemkab Mitra sepakati anggaran APBD 2023

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan Reses masa sidang II, Rabu (16/11/ 2022), bertempat di Sport Hall DPRD.

Selain laporan masa reses, ada pula pembicaraan tingkat I atas Ranperda pemerintah desa, tingkat II Ranperda APBD tahun 2023 dan tingkat II Ranperda tentang perizinan berusaha di daerah serta penetapan Propemperda tahun 2023.

Ketua DPRD Mitra, Marty Ole mengapresiasi seluruh anggota legislatif yang telah turun ke konstituennya masing- masing untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Saya berharap, kiranya apa yang menjadi usulan dari masyarakat bisa di tindaklanjuti oleh dinas terkait, tentu dengan mengutamakan skala prioritas,” tukas Marty.

Pada kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap menyampaikan terima kasihnya atas penyusunan program tahun 2023 mendatang. Terlebih ia mengatakan tinggal satu bulan lebih akan mengakhiri tahun 2022 dan selanjutnya menapaki tahun yang baru.

“Ada banyak keresahan, kekuatiran dan ketidakepastian. Namun dibalik itu semua terjawab sudah ketika fraksi-fraksi menyampaikan persetujuan akan ABPD tahun 2023,” ujar Sumendap.

“Berkaitan dengan ditetapkan peraturan daerah tentang perizinan berusaha, pada intinya negara dan pemerintah daerah menjamin akan kebebasan dan kepastian berusaha,” tambahnya.

Terkait pembahasan tingkat I rancangan peraturan daerah tentang pemerintah desa, Sumendap menegaskan bahwa hal tersebut sangat penting karena bagian dari emplementasi undang-undang desa. Apalagi menurut Sumendap, masih ada tiga peraturan daerah yang harus diputuskan bersama. (***)

Baca Juga:  DP2KB Mitra gencar sosialisasi program KKBPK termasuk penanganan Stunting
  • Bagikan