Unsrat dan ACC lakukan kerja sama pengembangan dan persiapan mahasiswa memasuki dunia kerja

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melakukan kerja sama dengan Astra Credit Companies (ACC) dalam hal pengembangan dan persiapan mahasiswa memasuki dunia kerja.

Hal ini ditandai denhan penandatanganan kerja sama pendidikan di Gedung Pascasarjana Fakultas Ekonomi Unsrat, Selasa (22/11/2022).

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Chief Human Capital ACC Matilda Esther dan Plt Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc.

ACC dan Unsrat akan bekerja sama dalam beberapa program diantaranya adalah Program Magang ACC dan ACC On The Go.

Matilda mengatakan, Unsrat merupakan salah satu universitas terbaik di Sulawesi Utara dan juga sangat berperan dalam mencetak lulusan-lulusan unggul yang akan terjun ke dunia kerja.

“ACC sebagai perusahaan pembiayaan ingin mendukung Unsrat dengan memberikan program pengembangan bagi mahasiswa,” ujarnya.

Sementara Prof Grevo mengatakan, Unsrat akan terus berupaya mencetak talenta-talenta terbaik yang siap memasuki dunia kerja.

“Oleh karena itu kami sangat menyambut baik kerja sama dengan ACC sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia,” katanya.

Program Magang ACC telah terintegrasi dengan Program Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek, sehingga diharapkan dapat mencetak profesional muda yang unggul dan siap kerja melalui pengalaman bekerja secara langsung di kantor ACC.

Nantinya mahasiswa Unsrat akan mendapatkan program magang dengan bekerja di kantor ACC Manado.

Selain Program Magang ACC, ada juga Program ACC On The Go yang mengakomodir kebutuhan mahasiswa UNSRAT yang sudah lulus dan sedang mencari kerja.

ACC akan membantu Unsrat dengan mengadakan sesi rekrutmen di Unsrat untuk para mahasiswa.

(*/toar)

 

Baca Juga:  Rektor Unsrat Ellen Kumaat kukuhkan empat Guru Besar
  • Bagikan