Porprov, James Sumendap siapkan bonus bagi atlet dan pelatih

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menyiapkan bonus bagi para atlet, maupun pelatih yang mengambil bagian pada pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022.

“Bagi para atlet dan pelatih yang mengikuti Porprov akan kami siapkan bonus,” kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

Ia mengungkapkan, bonus yang diberikan berupa uang pembinaan yang dibagi bagi setiap atlet maupun para pelatih.

“Atlet yang mendapatkan medali, maupun tidak akan kami kami berikan bonus. Termasuk ke setiap pelatih mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, uang pembinaan ini nantinya akan direalisasikan Pemkab Minahasa Tenggara pad tahun anggaran 2023.

“Kami akan siapkan dananya di APBD 2023. Nantinya akan direalisasikan pada awal tahun, antara Januari atau Februari,” ujarnya.

Pemberian bonus ini merupakan komitmen Pemkab Minahasa Tenggara bagi para atlet dan para pelatihnya yang telah berjuang di ajang Porprov.

“Pemkab dan masyarakat Minahasa Tenggara berterima kasih kepada para atlet serta para pelatih yang telah memberikan perjuangannya untuk daerah,” tandasnya.

Sementara itu, atlet yang mendapat medali emas akan mendapat Rp 20 juta, sedangkan peraih medali perak Rp 10 Juta dan mendapatkan medali perunggu Rp 5 juta, untuk atlet yang tidak memperoleh medali tetap mendapatkan uang sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan bagi para pelatih yang atletnya mendapatkan medali emas akan diberikan Rp 2,5 juta, dan peraih medali perak Rp 2 juta, perunggu Rp 1,5 juta, pelatih yang tidak memperoleh medali diberikan Rp 500 ribu. (***)

Baca Juga:  Diskominfo-SP Mitra pastikan dalam waktu dekat akan ada pemutusan siaran TV Analog
  • Bagikan