UNSRAT dan BINUS University perkuat tata kelola perguruan tinggi di era revolusi 4.0

  • Bagikan
Foto bersama Rektor UNSRAT dan jajaran bersama Rektor BINUS University dan jajaran usai kuliah umum di Fakultas Teknik UNSRAT, Jumat (17/2/2023) kemarin.

Manado, BERITASULUT.co.id – Kerja sama antara Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado dengan Bina Nusantara (BINUS) University Jakarta semakin nyata, khususnya dalam membangun sumber daya manusia.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanagan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus BINUS University pada akhir Januari 2023 lalu, kini Rektor BINUS Prof Dr Ir Harjanto Prabowo MM bekunjung ke Kampus UNSRAT, Jumat (17/2/2023) kemarin.

Dalam kunjungannya ini, Prof Harjanto sekaligus memberikan kuliah umum tentang Tata Kelola Perguruan Tinggi (PT) di Era Revolusi 4.0 dalam Mendukung Indonesia Emas 2045, yang dipusatkan di Fakultas Teknik UNSRAT.

Sementara itu Rektor UNSRAT Prof D Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU dalam sambutannya mengatakan, giat ini adalah tindak lanjut dari MoU antara UNSRAT dan BINUS University.

“Dengan ditandatangani MoU itu, maka kita perlu menimbah ilmu tentang tata kelola perguruan tinggi, agar dapat berkembang lebih cepat sebagaimana perkembangan BINUS University,” ujarnya.

Ia berharap kedepan, giliran para ahli UNSRAT dapat menyampaikan ilmu pengetahuan di BINUS University atau pertukaran mahasiswa.

“Dan dengan konsep pendidikan tinggi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, kita perlu beradaptasi dengan cepat dan tepat,” tandas Prof Sompie.

(donwu)

 

Baca Juga:  Pemilihan Berjalan Lancar, Ferry Liando Langsung Dilantik sebagai Dekan FISIP UNSRAT 2024-2028
  • Bagikan