https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

RSGM UNSRAT telah terakreditasi nasional bintang lima, Rektor Berty terima plakat dari LAFKI

  • Bagikan
Rektor UNSRAT Prof Berty Sompie menerima plakat dari Ketua Ketua LAFKI dr F Rumintjap, Senin (20/2/2023) kemarin.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Satu lagi prestasi diraih Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado di awal tahun 2023 ini.

Kali unit layanan kesehatan dan pendidikan milik UNSRAT, yakni Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) telah berhasil terakreditasi nasional, dengan ganjaran maksimum, yaitu klasifikasi paripurna atau bintang lima.

Dari hasil itu, Rektor UNSRAT Prof Dr Ir Berty Sompie MEng kemudian menerima plakat hasil akreditasi RSGM tersebut langsung dari Ketua Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dr F Rumintjap SpOG, dan Pembina dr Daniel Tm SpN, di kantor LAFKI, Jakarta, Senin (20/2/2023) kemarin.

Diketahui, RSGM UNSRAT yang terletak di Jalan Soetomo, Manado, adalah fasilitas pendidikan bagi program studi dokter gigi, selain juga melayani kesehatan bagi masyarakat pada umumnya.

Gedung bertingkat 3 tersebut, dilengkapi dengan berbagai peralatan praktek dokter gigi yang modern, disertai tata kelola yang sangat baik, sehingga memperoleh nilai maksimum akreditasi.

Rektor Berty menyatakan bahwa UNSRAT sebagai BLU Universitas yang telah terakreditasi Unggul, harus terus meningkatkan kualitasnya secara merata bagi semua unit unit layanan pendidikan.

“Harapan kita, agar setelah terakreditasi RSGM dengan klasifikasi paripurna atau bintang lima, maka akan mendorong peningkatan nilai akreditasi program studi dokter gigi,” ujarnya.

Wakil Rektor IV UNSRAT Prof Dr Ir Sangkertadi DEA memastikan bahwa setelah proses akreditasi ini, maka akan lanjut menuju upaya penetapan RSGM UNSRAT sebagai jenis RS Pendidikan.

“Nantinya tidak hanya melayani pendidikan bagi mahasiswa UNSRAT, namun bisa juga melayani mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya yang meyelenggarakan pendidikan kesehatan atau kedokteran, melalui suatu mekanisme kerjasama antar institusi,” ujarnya.

Direktur RSGM UNSRAT drg Anindhta menambahkan, bahwa semua RS di indonesia wajib diakreditasi, karena berhubungan dengan standar nasional layanan kesehatan bagi masyarakat.

(donwu)

I
  • Bagikan