Dirut BSG Revino Pepah beri materi di LPPI-BPD Human Capital Conference 2023

  • Bagikan
Dirut Bank SulutGo Revino Pepah dipercayakan menjadi salah satu keynote speaker dalam kegiatan ini dengan membawakan materi dalam giat LPPI-BPD Human Capital Conference 2023, yang digelar di Merasuka Hotel, Nusa Dua, Bali, 16-17 Mei 2023.(ist)

Bali, BERITASULUT.co.id – Bank Pembangunan Daerah (BPD) menjadi kunci pengembangan bisnis perbankan daerah yang tangguh dan siap berkompetisi dan sekaligus bersinergi membangun ekonomi daerah.

Kolaborasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) perbankan diharapkan mampu menciptakan satu semangat untuk menciptakan SDM yang tangguh dan siap membangun perbankan daerah dan nasional.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menyelenggarakan BPD Human Capital Conference Tahun 2023 dengan tema “Together Growing Better dan Stronger”, yang kali ini digelar di Merasuka Hotel, Nusa Dua, Bali, 16-17 Mei 2023.

Menariknya, Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Revino Pepah dipercayakan menjadi salah satu keynote speaker dalam kegiatan ini dengan membawakan materi “Adaptive Career Path, Implementation and Challanges in Regional Development Bank”.

Selain Dirut BSG, acara ini diisi oleh berbagai narasumber lainnya yakni Kepala Eksekutif Pengawas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian A Rae, Dirut HC BCA Mulyaman Hadad, Dirut Bank DKI Fidri Arnaldy, dan Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan.

Pengembangan SDM merupakan salah satu agenda pembangunan yang menjadi fokus pemerintah yang tertuang dalam RPJM 2020-2024.

Sejalan dengan program pemerintah, OJK dalam Buku Cetak Biru Pengembangan Kompetensi mencanangkan program-program pengembangan kompetensi SDM bidang jasa keuangan guna mengejar financial skill industri keuangan Indonesia.

Sebab, dalam hal kompetensi financial skill, Indonesia berada pada peringkat ke-46 jauh tertinggal dibanding beberapa negara Asia lainnya.

Dengan demikian diharapkan seluruh peta arah pengembangan SDM perbankan terintegrasi dan memiliki standar kompetensi yang sama ke depannya.

Mengingat Sektor Jasa Keuangan (SJK) menjadi sangat penting mengingat sektor ini merupakan salah satu sektor penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia, dimana menyumbang 15,8% dari total keseluruhan penggerak ekonomi.

Baca Juga:  Bank SulutGo dan Pemkab Minut kerjasama Dana BOS, transaksi dipermudah secara online

Untuk diketahui, LPPI telah lebih dari 60 tahun menjadi mitra regulator dan industri keuangan senantiasa turut serta dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan.

Seperti training, seminar dan workshop, assessment serta kegiatan consulting di bidang Human Capital (HC) Management.

Mulai dari penyusunan Blue Print HC, Arsitektur Training, Kamus Kompetensi, Kamus Individual Development Plan dan pedoman lainnya terkait HC.

Dan BPD adalah mitra strategis LPPI dalam pengembangan sumber daya manusia industri perbankan yang sejalan dengan rencana Cetak Biru SDM SJK yang diterbitkan oleh OJK.

(bsc)

  • Bagikan