https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Walikota Maurits Mantiri bicara Bitung Kota Digital kepada NSSA: Apa yang bisa dilakukan anak muda?

  • Bagikan
Walikota Bitung Maurits Mantiri menjelaskan tentang Bitung Kota Digital kepada NSSA Kota Bitung dalam kegiatan forum diskusi yang digelar di SH Sarundajang Hall, Kantor Walikota Bitung, Rabu (24/5/2023).

Bitung, BERITASULUT.co.id – Walikota Bitung Maurits Mantiri menjelaskan tentang Bitung Kota Digital kepada North Sulawesi Student Association (NSSA) Kota Bitung dalam kegiatan forum diskusi yang digelar di SH Sarundajang Hall, Kantor Walikota Bitung, Rabu (24/5/2023).

Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bitung terus bergerak cepat bagaimana digitalisasi itu masuk ke semua lini.

Beberapa program yang telah dan sementara dilakukan, antara lain Pelayanan Publik Berbasis Digital (1000 Titik Wifi dimana telah terpasang 780 titik), Fast Respon 112, Ruang Sepakat, Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung (KP3B) atau Fast Respon di medis sosial Facebook, Aplikasi Bitung DC.

Kemudian Infrastruktur TIK Bitung Satu Data (Micro Data), Command Center, Aplikasi MHDoc, Smart Presensi, Aplikasi Pangkat Digital (ApDI), BerkasScan Digital (BSD), Google Cloud.

Ada juga Ekosistem StartUp dan Kewirausahaan Digital, Bitung Creative Center, Bitung Art Galery, UMKM Ketuk Pintu, UMKM Corner, PLUT, Cashless System.

Selanjutnya Pendidikan dan Literasi Digital, Google for Education, GASING, Promosi Pariwisata Digital, Hybrid Event, dan Digital Nomad.

“Jadi, apa yang bisa dilakukan para anak muda untuk ikut terlibat dalam mengembangkan digitalisasi di Kota Bitung? Let’s discuss,” katanya.

Diskusi dengan “Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah Kota Bitung di Era Digitalisasi” ini, menghadirkan sejumlah narasumber para anak muda Kota Bitung.

(btg)

  • Bagikan