FPIK telah hasilkan profesor dan doktor paling banyak di UNSRAT

  • Bagikan
Rektor UNSRAT Berty Sompie melepas bibit ikan di kolam UNSRAT usai membuka Dies Natalis ke-58 FPIK, Jumat (16/6/2023).

Manado, BERITASULUT.co.id – Rektor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU membukan kegiatan Dies Natalis ke-58 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Jumat (16/6/2023).

Selama 58 tahun ini, FPIK ternyata telah menghasilkan profesor dan doktor yang paling banyak di UNSRAT.

Selain itu telah banyak menghasilkan inovasi baru dalam teknologi perikanan dan kelautan sehingga menjadi fakultas yang unggul.

Karena itu Rektor berpesan, jadikanlah unggul itu sebagai budaya yang harus di pertahankan, sehingga benar-benar mewujudkan UNSRAT yang Unggul dan Berbudaya.

“Dengan tema Tangguh, Inovatif dan Sinergi, saya berharap FPIK terus berusaha dengan keras menjadi fakultas yang berwawasan internasional,” pesannya.

Sementara itu Dekan FPIK Dr Roike Iwan Montolalu SPi MSc mengatakan bahwa Dies Natalis ke-58 ini berbagai tantangan dan keberhasilan serta capaian sudah dicapai.

“Tentunya itu semua tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari pimpinan yang terdahulu beserta dengan stakeholder yang ada,” katanya.

Untuk itu ia mengharapkan Dies Natalis ke-58 ini FPIK lebih tangguh, lebih inovatif dan sinergi untuk FPIK yang lebih baik lagi.

(bsc)

Baca Juga:  Selamat! Prof Berty Sompie resmi dilantik sebagai Rektor UNSRAT 2022-2026
  • Bagikan