Legislator Stella Runtuwene Sebut Pemerintah Cuma Beri ‘Surga Telinga’ Masalah Pesisir Pantai Tumpaan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulut, Stella Runtuwene.

Tumpaan, BERITASULUT.co.id – Masyarakat pesisir pantai Tumpaan, Minahasa Selatan (Minsel), pada tahun 2021 lalu mendapatkan musibah dimana rumah warga dihantam ombak.

Hal ini pun mendapatkan perhatian serius dari anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene AMd Sek. Saat kejadian itu, warga yang hanya menyisahkan pakaian di badan.

Stella bersama Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene dan Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene langsung hadir, dan memberikan bantuan dan berempati dengan warga.

Dikatakannya, puluhan kepala keluarga ini curhat soal ancaman bencana yang bisa terjadi sewaktu waktu.

Meski sudah dua tahun berlalu, namun harapan masyarakat agar pemerintah membangun pengaman pantai atau pemecah ombak agar kejadian ini tidak terjadi lagi, nyatanya sampai hari ini belum juga terlihat.

Untuk itu, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Sulut dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut pada Selasa (3/10/2023), Stella kembali meminta agar ada langkah nyata dari pemerintah.

“Kasian waktu lalu mereka yang kehilangan rumah harus menempati tempat pelelangan Ikan, kondisinya memprihatikan hilang semua harta mereka. Syukur kakak saya (Felly) lewat yayasannya membangun rumah bagi warga di sana,” ujar legislator Sulut Dapil Minsel-Mitra ini.

Tapi, kata Stella, hal ini belum bisa menjamin warga pesisir pantai Tumpaan aman karena rumah mereka dengan pantai hanya berjarak 25 meter.

Baca Juga:  Legislator Sulut Berty Kapojos Sosialisasi Ranperda BRIDA di Kema dan Lembean
  • Bagikan