Inisial SK dalam Dugaan Korupsi RS ODSK Bukan Wagub SK tapi SK Oknum Caleg DPR RI

  • Bagikan
Steven Kandouw.

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw (SK) membantah inisial SK yang disebut dalam dugaan kasus korupsi di Rumah Sakit ODSK yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) adalah dirinya.

Steven menegaskan, SK yang dimaksud dalam pemberitaan beberapa media adalah SK alias Sonny, oknum Caleg DPR RI dapil Jakarta Timur dari PDIP.

Steven menyatakan, dia tidak tahu-menahu tentang kasus tersebut, dan hal ini perlu dijelaskan karena inisial SK terlanjur identik dengan inisial dirinya selama ini sehingga masyarakat salah persepsi.

“Jadi, baca sampai isi beritanya supaya saya jangan dizalimi,” ujar Steven Selasa (23/4/2024).

Seperti diketahui, ada dugaan kasus korupsi pengadaan SIMRS/Hospital Smart System (PEN 2021) yang diduga dikerjakan oleh oknum Caleg PDIP dapil Jakarta Timur berinisial SK yang juga salah satu direksi pengelola pasar grosir di Jakarta.

Ia diketahui juga mengerjakan sistem IT di salah satu gereja besar di Sulut dalam rangka pemilihan pemimpin gereja.

Artinya, SK alias Sony ini diketahui adalah orang yang sangat dekat dengan penguasa baik di tingkat Sulut dan tingkat nasional.

Bahkan sering bercerita sebagai ‘tempat cuci uang’ oknum penguasa via usaha retailnya, sehingga perlu diperiksa Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) termasuk pajaknya.

Baca Juga:  Steven Kandouw: Percaya, karena Tuhan Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Terus Ada Hingga Saat Ini
  • Bagikan