https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1445, Ini 5 Poin Penting Pesan Walikota Bitung Maurits Mantiri

  • Bagikan
Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Minggu (16/6/2024).

Bitung, BERITASULUT.CO.ID – Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Minggu (16/6/2024).

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan perayaan hari raya Idul Adha 1445,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Dikatakan pula, pawai takbiran Idhul Adha 1445 H tahun 2024 di Kota Bitung yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, memerlukan kehadiran semua stakeholder terkait, demi menjaga kelancaran jalannya kegiatan.

Walikota Bitung juga menyampaikan, demi kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan ini, selaku aparat negara serta stakeholder terkait, ada beberapa hal yang perlu dipedomani dalam kegiatan pengamanan kali ini.

Ada 5 poin penting yang disampaikannya sekaligus menjadi pesan, yakni:

1. Melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

2. Selalu memperhatikan keselamatan diri dan masyarakat dalam menjalankan tugas.

3. Merespon secara cepat bila ada peristiwa atau kejadian yang mengganggu jalannya kegiatan.

4. Melaksanakan secara proaktif dan selalu berkoordinasi dengan mengedepankan sinergitas dan harmonisasi dengan seluruh elemen masyarakat.

5. Memberikan himbauan kepada peserta pawai untuk tidak melanggar hukum, membahayakan diri sendiri ataupun oran lain seperti tidak menggunakan helm, naik ke atas kap mobil, dan kebut kebutan disaat pawai.

“Tetap semangat dan laksanakan tugas semaksimal mungkin, percaya Tuhan yang Maha Esa Selalu beserta kita sekalian,” ujar Walikota Maurits Mantiri.

Hadir juga dalam apel tersebut antara lain sejumlah Pejabat Pemkot Bitung, Forkopimda dan tokoh agama.

(btg)

  • Bagikan