Bupati CEP dampingi Forkopimda Sulut bagikan bantuan di Pelabuhan Amurang

  • Bagikan
Bupati Minsel Tetty ikut membagikan bantuan Forkopimda Sulut kepada warga di Pelabuhan Amurang.
Bupati Minsel Tetty ikut membagikan bantuan Forkopimda Sulut kepada warga di Pelabuhan Amurang.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia ‘Tetty’ Paruntu (CEP) mendampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok (bapok) kepada nelayan dan masyarakat pesisir di Pelabuhan Mobongo, Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Kecamatan Amurang Barat, Selasa (05/05/2020).

Ikut dan hadir juga dalam kesempatan itu yakni Kapolda Sulut, Pangdam XII/Merdeka, Danlatamal VIII Manado dan Ketua DPRD Sulut. Bupati CEP menyambut jajaran Forkopimda Sulut yang tiba di Pelabuhan UUP kelas II Amurang Minsel. Rombongan diketahui bertolak dari Pelabuhan Manado dengan menggunakan jetski.

Usai acara penyambutan, CEP kemudian naik speed boad untuk ikut bersama jajaran Forkopimda Sulut, memberikan bantuan kepada nelayan yang berada di teluk Amurang. Bantuan itu ditujukan kepada masyarakat Minsel yang terkena dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kita bagikan ini secara bertahap, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Bupati CEP.

Ia berujar, ini adalah acara bakti sosial jajaran Forkopimda Sulut peduli kepada masyarakat pesisir. Bupati CEP berterima kasih kepada Forkopimda Sulut yang sudah membantu warga Minsel yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Adapun Wagub Sulut mengakui, bakti sosial sekaligus meninjau kondisi wilayah dalam pandemi Covid-19. Termasuk berkordinasi langsung dengan pemerintah kabupaten/kota dalam upaya penanganan virus corona.

“Covid-19 ini bukan cuma berdampak bagi penyakit kita, tapi juga berdampak bagi keuangan kita karena sebagian orang takut bekerja. Jadi mari torang saling tolong menolong untuk menjaga kehidupan bermasyarakat antara satu dengan yang lain, agar supaya apa yang kita harapkan betul-betul torang samua ciptaan Tuhan di Sulut ini dapat terwujud,” ujar Wagub Steven Kamdou.

Baca Juga:  Wali Kota GSVL ingatkan kembali protokol kesehatan di pasar tradisional

Dalam acara ini hadir juga Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, dan jajaran Pemkab Minsel.(JOVAN)

  • Bagikan