Lagi, Polres Minsel himbau warga tunda mudik dan tidak pulkam

  • Bagikan
Pos pengamanan Polres Minsel.
Pos pengamanan Polres Minsel.

AMURANG, BERITASULUT.co.id –
Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali menyerukan himbauan kepada masyarakat yang ada di luar daerah Kabupaten Minsel untuk menunda mudik atau tidak pulang kampung (pulkam) dulu selama kondisi wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk himbauan tunda mudik ini gencar dikampanyakan oleh para personel gabungan TNI/Polri serta Gugus Tugas Covid-19 yang berjaga di Pos Yan Ops Ketupat Samrat-2020 Polres Minsel di wilayah perbatasan Kabupaten.

“Untuk penjagaan dan prosedur pemeriksaan Pos Yan Ops yang bersinergi dengan Gugus Tugas Covid-19 khusus di wilayah perbatasan kabupaten, saat ini diperketat sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona, menyusul bertambahnya kasus positif di Provinsi Sulut,” ujar Kabag Ops Polres Minsel Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, Senin (11/05/2020).

Terkait dengan himbauan tunda mudik Kabag Ops menerangkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang memang rentan terjadi mengikuti mobilitas manusia.

“Saudara-saudara di luar Minsel yang berencana mudik atau pulang kampung mohon ditunda dulu. Anda tidak tahu sudah terpapar virus corona atau tidak. Sayangi keluarga anda dikampung halaman,” terang Kompol Sitepu.(JOVAN)

Baca Juga:  Pemkot Manado buka Pos Tim Reaksi Cepat Covid-19 di Kantor Walikota
  • Bagikan