Pesan Paskah PGI 2021: Kita masih menangis, namun bukan tanpa harapan

  • Bagikan

“Berpaling kepada Sang Hidup”
(Yohanes 20:14-16)

Sesudah berkata demikian ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus. Kata Yesus kepadanya: “Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?” Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: “Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya.” Kata Yesus kepadanya: “Maria!” Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: “Rabuni!”, artinya Guru.

Umat Kristiani terkasih di manapun Saudara berada, Selamat Paskah!

Kristus sudah bangkit! Dia sungguh bangkit!

Kita memasuki kali kedua Perayaan Paskah dalam masa Pandemi Covid-19. Jika perayaan Paskah tahun lalu dengan gereja kosong terasa begitu berbeda, saat ini kita mulai masuk ke dalam kebiasaan baru.

Perubahan tataan kehidupan telah membuat mayoritas gereja di Indonesia melaksanakan ibadah secara daring atau kombinasi ibadah di ruang fisik dan digital. Karena situasi ini, pada 2021, kita mungkin telah mengalami sendiri, atau mengenal orang yang pernah, terinfeksi virus tersebut. Kita banyak meneteskan air mata duka.

Baca Juga:  GSVL pimpin langsung gladi resik apel akbar Panji Yosua
  • Bagikan