MTPJ GMIM 4-10 April 2021: Beritakan, Yesus Bangkit!

  • Bagikan

Bacaan Alkitab: Lukas 24:1-12

Alasan Pemilihan Tema

Berita gereja di sepanjang zaman kepada dunia tidak tidak boleh berubah. Berita itu ialah “bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita. Sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci” (1 Korintus. 15:3-4).

Kematian dan kebangkitan Kristus adalah penggenapan dari seluruh nubuatan para nabi tentang keselamatan yang dijanjikan dan dikerjakan oleh Allah bagi manusia berdosa. Pada berita ini bukan hanya terletak kekhasan dan keunikan dari iman Kristen, tetapi juga jantung dari seluruh kepercayaan Kristen.

Paulus mengatakan, “Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia- sialah juga kepercayaan kamu” (1 Korintus. 15:14).

Dalam kematian dan kebangkitan Kristuslah terletak pengharapan setiap orang percaya, yakni bahwa dosa telah hilang kuasanya, maut telah dikalahkan, dan hidup yang kekal tersedia bagi setiap orang yang percaya, dan inilah kabar baik yang harus terus diberitakan oleh gereja.

Inilah alasan yang mendasari tema di Hari Paskah Pertama dan Hari Anak GMIM ini yaitu: “Beritakan, Yesus Bangkit!”

Baca Juga:  Pnt GSVL khadim di GMIM Anugerah Tingkulu, ini pesannya
  • Bagikan