Mutasi Polri, 2 Jenderal Sulut ini dapat jabatan baru

  • Bagikan
Komjen Pol Petrus Reinhard Golose dan Brigjen Pol Evie Suoth.

JAKARTA, BERITA SULUT – Kiprah para polisi asal bumi Nyiur Melambai tak perlu diragukan lagi. Sejumlah jabatan penting di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pernah dijabat.

Terbaru, Mabes Polri kembali melakukan mutasi dan promosi puluhan perwira tinggi (pati) dan pejabat menengah (pamen), mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) hingga Inspektur Jenderal (Irjen).

Ada dua jenderal asal Manado yang menempati jabatan baru.

Yakni Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, yang dipercayakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Kemudian Brigjen Pol Evie Suoth yang dimutasi sebagai Pati Srena Polri.

Rotasi ini tertuang dalam tiga Surat Keputusan Kapolri bernomor ST/725/IV/Kep/2021, ST 724/IV/Kep/2021, ST 738/IV/2021 pada tanggal 1 April 2021. Telegram itu ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Kemudian dalam surat telegram tersebut, Mabes Polri juga menarik beberapa perwira yang ditempatkan di kementerian.

Di antaranya, Irjen Pol Abdul Hasyim Gani, yang menjalani penugasan pada Kementerian Perdagangan (Kemendag) dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri.

Begitu juga dengan Irjen Pol Opik Taofik Nugraha yang di Kemendag, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Baca Juga:  Sertijab dipimpin Kapolri, Remigius resmi gantikan Waskito sebagai Kapolda Sulut
  • Bagikan