Putra Gubernur Olly Dondokambey siap birukan pemuda Sulut dengan caranya

  • Bagikan
Penyerahan pataka KNPI dari Ketua Umum DPP Noer Fajrieansyah kepada Ketua DPD Sulut Periode 2020-2023 Rio Dondokambey, Jumat (09/04/2021) siang.(foto: ist)

MANADO, BERITA SULUT – Rio Dondokambey resmi memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Periode 2020-2023, setelah dilantik oleh Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Jumat (09/04/2021) siang.

Sebelum pelantikan, Ketua OKK DPP KNPI Zeiko Odang membacakan Surat Keputusan DPP KNPI Nomor 022/A/DPPKNPI/8/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Provinsi Sulut Periode 2019-2022.

Pengurus DPD KNPI Sulut ini merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulut yang diselenggarakan pada akhir tahun 2019 lalu, dengan susunan pengurus inti yaitu Ketua Rio Dondokambey, Sekretaris Arie Mokodompit, Bendahara Erlando Silangen.

“Struktur pengurus pada saat ini merupakan struktur yang terbaik untuk mengawal KNPI di Sulut,” ujar Rio.

Putra Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini menatap kedepan, ingin mem”biru”kan (biru adalah warna kebesaran KNPI) pemuda Sulut Untuk itu, serta mengajak KNPI untuk merapatkan barisan, menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Sulut.

“Kita harus gerak cepat karena di Sulut ada 15 Kabupaten/Kota dan kita harus jaga persatuan. Oleh karena itu, Sulut akan menjadi salah satu contoh, dimana KNPI itu bisa bersatu, bersama-sama melaksanakan Musda-Musda di Kabupaten/Kota,” tegas Rio.

Selain itu juga, Rio menyampaikan titipan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey yang tidak dapat hadir, bahwa Sulut adalah laboratorium dari toleransi, sehingga mudah-mudahan Munas KNPI bisa dilaksanakan di Sulut.

Baca Juga:  Sulut terbaik penelitian pencegahan terorisme se-Indonesia
  • Bagikan