Di penghujung tugas GSVL-Mor, Pemkot Manado terima 2 penghargaan dari Menteri PANRB

  • Bagikan
Sekda Manado Micler CS Lakat foto bersama Menteri PANRB Tjahjo Kumolo di sela giat SAKIP RB Award 2020 di Jakarta, Kamis (22/04/2021) siang.

Jakarta, BERITA SULUT – Masa tugas Dr GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-Mor) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Periode 2016-2021 akan berakhir 9 Mei 2021 mendatang.

Di penghujung tugasnya, Pemerintah Kota Manado kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Ada dua penghargaan sekaligus yang diterima Pemkot Manado, yakni kategori Penghargaan Akuntabilitas Kinerja yakni Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dengan Nilai “BB” dan pelaksnaan Reformasi Birokrasi dengan Nilai “B”.

Penghargaan ini diterima Sekda Kota Manado Micler CS Lakat mewakili Wali Kota GSVL, diberikan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, dalam giat yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/04/2021) pagi.

Di tengah pandemi Covid-19, acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui daring.

Menariknya, penghargaan ini merupakan nilai tertinggi dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara (Sulut).

“Atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota, saya menerima penghargaan dua kategori sekaligus untuk Pemkot Manado,” ujar Sekda Micler CS Lakat kepada BERITASULUT.co.id.

Pada kesempatan itu, Menteri Tjahjo menekankan bahwa birokrasi harus bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisian, di tengah semakin banyaknya kebutuhan pembangunan.

Dengan menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), instansi pemerintah diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

 

Baca Juga:  Ini penjelasan GSVL, mulai dari pindah parpol hingga proses hukum di Kejagung
  • Bagikan