Ini penjelasan Bupati James Sumendap soal pembangunan kantor bupati

  • Bagikan
Bupati Mitra, James Sumendap.

Ratahan, BERITA SULUT – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap kembali menjelaskan proses pembangunan kantor bupati yang baru.

Dijelaskannya, semua sudah dirembukan bersama dengan DPRD. Apalagi tanah tersebut memang dihibahkan bersyarat dengan pemanfaatan digunakan untuk pembangunan kantor bupati.

“Bersama pimpinan dewan kami merembuk kita tukar guling dalam rangka penghematan anggaran agar tidak lagi membeli tanah yang representatif untuk DPRD. Jadi kita buat kantor bupati, dan kantor standar bupati saat ini dijadikan kantor DPRD Mitra,” ungkap Sumendap di sela sambutan saat Rapat Paripurna DPRD Mitra, Selasa (04/05/2021).

Penegasan Bupati James Sumendap ini menanggapi laporan LSM ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih lanjut Sumendap menyebut, dirinya tidak tahu siapa yang setuju dan tidak setuju. Namun demikian proses penggaran sudah disepakati dalam APBD tahun 2020 yang ditetapkan lewat Peraturan Daerah pada Tahun 2019.

“Kalau saya menyalahi kewenangan, saya siap dihukum. Mengapa? Karena itu sudah disepakati atau diadakan sebelum Covid-19. Dan ini tidak mengganggu refocusing pada bulan Agustus dan September,” tukasnya.

Baca Juga:  Rangking 1 di Sulut, Pemkab Mitra kembali torehkan prestasi
  • Bagikan