Wuihhhh…. Usai dilantik, AARS langsung ganti pejabat

  • Bagikan
Andrei Angouw dan Richard Sualag diambil sumpah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2021-2024, didampingi pimpinan agama masing-masing, baik dari Konghucu dan Kristen Protestan.(foto: ist)

Manado, BERITA SULUT – Andrei Angouw (AA) baru saja dilantik sebagai Wali Kota Manado pada Senin (10/05/2021) hari ini.

Namun mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini langsung melakukan shock therapy dengan mulai mengganti pejabat Pemkot Manado.

Beredar informasi, pejabat yang diganti salah satunya yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sekaligus menjadi tanda tangan pertama AA sebagai pemimpin Kota Manado.

Kadis DLH yang sebelumnya dijabat Yanti Putri, kini dipercayakan kepada Franky Porawouw sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Adapun Yanti Putri kembali fokus sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado.

Sejauh ini, baru Kadis DLH yang beralih kepemimpinan. Namun terinformasi masih ada perangkat daerah lainnya yang juga dipimpin Plt baru.

Wali Kota AA sebelumnya sudah menegaskan bahwa ia bersama Wakil Wali Kota Richard Sualang tidak akan berleha-leha, karena akan langsung tancap gas memimpin Kota Manado.

Alasannya, karena jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado ini hanya berlaku selama 3 tahun, tepatnya periode 2021-2024.

“Kami akan langsung bekerja menjalankan visi dan misi sekaligus melunasi janji kampanye. Pokoknya langsung kerja, kerja, kerja,” ujar Wali Kota AA saat konferensi pers di Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado.

Baca Juga:  Liburan di TPA, ini yang diminta Andrei Angouw kepada operator excavator sampah
  • Bagikan