Dipimpin Brigjen Victor Lasut, SMANSA Peduli Lingkungan gelar sosialisasi dan aksi di Manado-Bitung-Minahasa

  • Bagikan
Panitia SMANSA Peduli Lingkungan yang diketuai Brigjen Pol Drs Victor J Lasut MM menggelar sosialisasi dan aksi Rabu-Kamis (19-20/05/2021).

Spot kedua yang menjadi perhatian adalah lokasi Daseng Panglima Asosiasi Nelayan Tradisional (ANTRA) di Jalan Piere Tendean. Setelah melakukan pengamatan dan diskusi terpimpin, Heru Paku Sujanto, salah satu Panitia menggagas pembentukan Bank Sampah Daseng.

”Keberadaan Bank Sampah di Daseng Panglima ANTRA, akan sangat membantu Pihak Pemerintah Kota Manado. Data riil yang kami temui, jika lautan berombak, produksi sampah yang didominasi sampah plastik dapat mencapai 30 karung,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti ini, lanjutnya, tidak mungkin pengelola Daseng dan warga yang akan menyediakan.

“Warga juga ikut melaporkan, dulunya pihak pengelola kebersihan rajin menjemput sampah, tapi mungkin akhir-akhir ini jadi kendala, sehingga mendorong kami untuk berbuat sesuatu. Pak Brigjen Lasut sendiri mensuport kegiatan kami sehingga tadi malam (Rabu 19/05) kami sudah melakukan pertemuan bersama Panitia dan pagi tadi Kamis 20/05, kami sudah melakukan aksi konkrit dengan melakukan aksi pungut sampah dan pengecatan lokasi,” ujar alumni SMANSA yang berdomisili di Bandung.

Di hari kedua, Panitia melakukan sosialisasi di 3 spot sekaligus, yaitu di Manembo-nembo Kota Bitung, Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea, dan Desa Pineleng Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Pasar tradisional makin ramai, Dirut Stenly Suwuh: Tetap patuhi protokol kesehatan
  • Bagikan