MTPJ HAPSA P/KB GMIM 2021: Motivasi bahwa Roh Kudus tetap berkarya

  • Bagikan

Demikianlah, orang percaya mempunyai bukti bahwa mereka adalah anak Allah dan bahwa penebusan itu nyata karena Roh Kudus ada dalam hidup mereka (band. Efesus 1:5). Orang percaya dapat merasakan bahwa mereka sungguhsungguh telah menjadi milik Allah apabila Roh Kudus mengubah dan memperbaharuinya (Yohanes. 3:3-6), sudah membebaskan mereka dari kuasa dosa (Galatia 5:16-25), memberikan kesadaran bahwa Allah adalah Bapanya (Roma 8:15) serta memenuhi mereka dengan kuasa untuk bersaksi bagi-Nya (Kisah Para Rasul 1:8).

Selanjutnya Paulus menegaskan bahwa Roh Kudus adalah petaruh yang telah diberikan dimuka sebagai jaminan keselamatan yang sudah dimiliki oleh setiap orang percaya yang (pasti) sudah menjadi bagiannya pada masa depan dalam masa kekekalan dan Roh Kudus adalah tandanya. Karena itu benar bahwa semua orang percaya, telah memiliki ”kekayaan” sorgawi yang sudah dijanjikan kepada semua orang percaya, bahkan sebelum dunia dijadikan (ay 3,4).

Allah Bapa telah membuat kita kaya dalam Yesus Kristus. Alangkah ruginya orang percaya yang telah memiliki segalagalanya yang tidak dapat dibandingkan dengan seisi dunia ini tapi kemudian dia menggadaikan dengan sebuah kenikmatan sesaat yang pada akhirnya harus menjadi penyesalan dan penderitaan.

Hari ini “Artemis” dewi mesum Efesus, tentu tidak tampil dengan gaya kuno seperti di masa dua ribu tahun yang lalu. Tampilan dan cara pikatnya kini, tentu telah menyesuaikan dengan gerak jaman now. Bisa racunnya, semakin canggih dan mematikan.

Pria/Kaum Bapa GMIM harus betul-betul menyadari bahwa setan tidak akan pernah berhenti menggoda dan berupaya membelokkan komitmen iman. Dengan rajin bersekutu, membaca firman dan giat berdoa, maka iman kita akan semakin kokoh serta siap bersaksi dan melayani Dia.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 24-30 Oktober 2021: Jagalah kelakuan sesuai Firman Tuhan
  • Bagikan