Wali Kota AA kembali sentil lahan 16 persen di tanah reklamasi Manado

  • Bagikan
Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang (AARS) memimpin rapat membahas soal tanah reklamasi di Kota Manado, Senin (19/07/2021) siang.

Manado, BERITA SULUT – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang (AARS) memimpin rapat membahas soal tanah reklamasi di Kota Manado, Senin (19/07/2021) siang.

Rapat yang digelar di Balai Kota Manado antara lain pembahasan tentang resume Perjanjian Kerjasama Reklamasi Pantai Antara Pemerintah Kota Manado dengan PT Multi Cipta Perkasa.

Ikut dibahas juga soal riwayat amandemen sejak pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, termasuk menyentil lahan kompensasi 16 persen dari pihak pengembang untuk Pemkot Manado.

Diketahui, adapaun luas lahan reklamasi yakni 245.000 M2 di atas HPL atas nama Pemkot Manado. Lahan reklamasi itu terletak di beberapa wilayah di Kota Manado.

Wali Kota AA banyak bertanya sampai sedetil mungkim soal keabsahan reklamasi, aturan-aturan, amandemen, dan lain sebagainya.

Pertanyaannya kemudian mendapat penjelasan dari Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Kabid Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado.

Hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Donald Supit yang diketahui sebagai mantan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado, untuk dimintai kajian hukumnya.

 

Baca Juga:  AARS tancap gas, sejumlah titik jalan mulai dipasang lampu
  • Bagikan