Lantik 504 keling, Wali Kota AA: Layani warga kendati berbeda di saat pilkada

  • Bagikan
Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang, Sekda Micler CS Lakat dan Kadis Sosial Sammy Kaawoan menyaksikan penandatanganan BAP pelantikan Keling, Selasa (03/08/2021) siang.

Manado, BERITA SULUT – Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang (AARS) resmi melantik 504 Ketua Lingkungan (Keling) se-Kota Manado, Selasa (03/08/2021) siang.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka proses pelantikan ini secara langsung digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota dimana masing-masing kelurahan mengutus dua perwakilan, sementara lainnya mengikuti lewat siarang langsung dari kantor kecamatan, kantor kelurahan, bahkan ada yang dari rumah.

Keling atau istilah sebelumnya Pala (Kepala Lingkungan) ini adalah mereka-mereka yang terpilih dan lulus seleksi setelah melalui mekanisme pemilihan secara terbuka. Seperti diketahui bahwa sebelumnya proses pemilihan Keling ini dimulai dari pendaftaran, tes administrasi sampai pada tes kompetensi.

Acara pengambilan sùmpah janji dan jabatan yang dipandu dan dibacakan langsung oleh Wali Kota Manado yang diikuti dengan pelantikan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh yang mewakili dengan saksi Kadis Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan.

Bagi Wali Kota AA, jabatan ini bukan pemberian tapi tanggungjawab. Makanya ia berharap agar dalam tugas sebagai Keling harus dapat melayani semua masyarakat. Tanggungjawab Keling yang utama termasuk menjaga situasi lingkungan agar kondusif.

“Pilkada sudah selesai jadi masyarakat harus dirangkul dan dilayani siapapun dia kendati berbeda di saat pilkada lalu,” tegasnya.

Baca Juga:  Akhir tahun 2018, Manado ketambahan tiga taman kota
  • Bagikan