MTPJ GMIM 31 Oktober – 6 November 2021: Kenakanlah manusia baru

  • Bagikan

Tema Bulanan: Menjawab Panggilan untuk Melayani
Tema Mingguan: Kenakanlah Manusia Baru
Bacaan Alkitab: Efesus 4:17-32

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Tanggal 31 Oktober 1517 merupakan salah satu peristiwa sejarah Gereja dimana Martin Luther menyampaikan 95 dalil sebagai respon atas sikap gereja yang menurutnya telah menyimpang dari ajaran yang benar menurut Alkitab.

Oleh karena itulah tanggal 31 Oktober diperingati sebagai Hari Reformasi dan Hari Doa Alkitab dengan semboyan Sola Gratia (hanya oleh Anugerah), Sola Fide (hanya oleh Iman), dan Sola Scriptura (hanya oleh Kitab Suci).

Berkaitan dengan Reformasi Gereja ini, maka motto yang di kenal pada masa itu yang terus menjiwai pelayanan gereja, yaitu “Ecclesia Reformata Semper Reformanda”, yang artinya gereja yang dibaharui senantiasa terus membaharui diri.

Motto ini tidak terlepas dari Kesaksian Alkitab bahwa kehidupan kita telah diubahkan menjadi manusia baru melalui karya penyelamatan Yesus Kristus.

Di minggu ini, gereja sementara berupaya mempersiapkan pelayanan untuk periode 2022-2026 melalui terpilihnya Diaken, Penatua dan Kompelka BIPRA serta tahapan-tahapan selanjutnya.

Dengan semangat hari reformasi dan hari doa Alkitab, warga gereja dihentar untuk menjalani kehidupan sebagai orang percaya dengan tema perenungan “Kenakanlah Manusia Baru”.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 31 Mei s/d 6 Juni 2020: Peristiwa Pentakosta bukti Tuhan bisa pakai siapa saja untuk menjadi alat-Nya
  • Bagikan