Hadapi Nataru, Jasa Raharja siapkan sistem pelayanan digital terpadu

  • Bagikan
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Menjelang Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), PT Jasa Raharja melakukan sejumlah langkah untuk mendukung kelancaran, kenyamanan, serta keselamatan masyarakat yang melakukan perjalanan. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya dengan menerapkan pelayanan digital terpadu.

Hal ini sesuai tugas Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, memberikan santunan kepada korban meninggal dunia dan penjaminan/penggantian biaya rawatan kepada korban luka-luka.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jasa Raharja berbasis kepada pelayanan digital terpadu dari hulu ke hilir dengan melibatkan Korlantas Polri untuk laporan kecelakaan online dan realtime, rumah sakit secara host to host,” ujar Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono, dalam rilis tertulis yang diterima BERITASULUT.co.id, Minggu (19/12/2021) malam.

Jasa Raharja juga melakukan verifikasi data kependudukan dengan Ditjen Dukcapil, sistem verifikasi rawatan secara online, realtime, dan profesional, kerjasama dengan holding farmasi untuk memastikan data farmasi dan penggunaan obat sesuai bagi korban lakalantas.

Kerjasama dengan provider dan asuransi jaminan lanjutan baik BPJS Kesehatan, BP Jamsostek, Taspen, Asabri, dan asuransi swasta lainnya, serta perbankan untuk penyerahan santunan dapat dilakukan secara transfer/cashless.

“Dengan adanya pelayanan digital terpadu, diharapkan dapat membantu mempercepat penanganan dan penyaluran santunan kepada korban dan keluarga korban kecelakaan melalui kolaborasi yang dilakukan oleh Jasa Raharja dengan kepolisian, rumah sakit, dukcapil dan stakeholder lainnya,” kata Rivan.

Baca Juga:  Hingga Agustus 2021, Jasa Raharja Sulut sudah salurkan dana CSR Bina Lingkungan 70 juta
  • Bagikan