MTPJ GMIM 23-29 Januari 2022: Komitmen dan konsistensi melayani

  • Bagikan

Makna dan Implikasi Firman

Menjadi Pelayan Khusus di Gereja merupakan kepercayaan dan kebanggaan. Seperti kata Yesus banyak yang terpanggil sedikit yang terpilih (Mat 22:14).

Pengalaman pelayanan dari periode ke periode banyak Pelayan Khusus komitmen dan konsisten.

Namun tidak sedikit yang mengabaikan tugas ini. Hal ini tidak saja merupakan pengingkaran terhadap janji ketika diteguhkan tetapi telah menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan.

Setiap orang percaya kepada Kristus Juruselamat adalah murid Tuhan. Masih ada orang Kristen memahami murid Tuhan yang setia akan menerima upah hidup makmur, sejahtera, punya rumah dan mobil mewah, segala fasilitas tersedia dan selalu sukses (Teologia Kemakmuran).

Pandangan ini bertentangan dengan apa yang Yesus ajarkan yaitu pengikut Kristus harus sangkal dirinya memikul salibnya setiap hari dan ikut Yesus.

Pengikut Kristus harus selalu mengandalkan Tuhan membuka diri dan meminta hikmat Tuhan. Tetapi juga memakai akal budi dan ilmu pengetahuan selaku anugerah Tuhan serta siap merancang masa depan, membaca setiap perubahan jaman.

Berani mengambil keputusan etis, bertindak bijaksana memelihara iman di tengah tekanan, rela menerima segala dampak yang timbul, buruk sekalipun.

Baca Juga:  Dukung target GSVL, GMIM Musafir Kleak gelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis
  • Bagikan