Bupati E2L: Kantor Pemkab Talaud bisa dijadikan kelas atau laboratorium

  • Bagikan
Elly Engelbert Lasut (E2L).

Tondano, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengataka, Talaud merupakan daerah kepulauan yang berada di ujung utara Indonesia yang perlu ada konsep kerja sama yang sesuai.

Artinya, perlu ada konsep kerja sama yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti learning by doing.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu waktu para ASN dalam melayani masyarakat,” ujarnya saat mendantatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Kantor Pusat UNIMA, Tondano, Kabupaten Minahasa, pada Selasa (15/02/2022) kemarin.

MoU yang dimaksud adalah tentang implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bupati E2L mengatakan bahwa ia sudah mengusulkan kepada Rektor UNIMA Prof Dr Deitje Katuuk MPd, agar kantor-kantor SKPD Pemkab Talaud bisa dijadikan kelas atau laboratorium, dengan bimbingan dari para pengajar UNIMA.

“Sehingga para ASN bisa bekerja sambil belajar sesuai dengan spesifikasi pendidikan. Kemudian ini terhitung sebagai pendidikan formal,” kata Bupati E2L yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Billy Lombok.

MoU dengan UNIMA ini tujuannya untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Talaud.

“Semua itu kita fokuskan untuk bisa disentuh para pelayan masyarakat (ASN) untuk meningkatkan kualitas SDM,” katanya.

(tal)

Baca Juga:  Tingkatkan SDM ASN Talaud, Bupati E2L gandeng UNIMA
  • Bagikan