Tingkatkan SDM ASN Talaud, Bupati E2L gandeng UNIMA

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut menandatangani MoU dengan Rektor Unima di Gedung Rektorat UNIMA Rektor Unima Prof Deitje Katuuk.(foto: ist)

Tondano, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Talaud.

Ia pun menggandeng Universitas Negeri Manado (UNIMA) dan melakukan kerja sama sebagaimana tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Bupati E2L dengan Rektor UNIMA Prof Dr Deitje Katuuk MPd, di Kantor Pusat UNIMA, Tondano, Kabupaten Minahasa, pada Selasa (15/02/2022) kemarin.

“MoU dengan UNIMA ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para ASN di jajaran Pemkab Talaud,” ujar E2L yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Billy Lombok.

Dikatakan, ada berbagai jenis kebutuhan pendidikan untuk meningkatkan SDM ASN. Antara lain di bidang teknik, hukum, ekonomi, perencanaan, pemerintahan, sosial dan lain sebagainya.

“Semua itu kita fokuskan untuk bisa disentuh para pelayan masyarakat (ASN) untuk meningkatkan kualitas SDM,” katanya.

(tal)

Baca Juga:  Tingkatkan disiplin ASN Talaud, apel pagi dan sore kembali diaktifkan
  • Bagikan