Dorong ekspor produk Sulut, Jerry Sambuaga vicon langsung Atase Perdagangan RI di dua negara ini

  • Bagikan
Wamendag Jerry Sambuaga foto bersama pejabat Kemendag, Kadis Perindag Sulut dan Kadis Perindag Manado di sela giat Klinik Produk Ekspor Unggulan Daerah, yang digelar Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Sulut, di Ballroom Hotel Luwansa Manado, Kamis (07/04/2022) sore.(bsc) 

Manado, BERITASULUT.co.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mendorong produk-produk di Sulawesi Utara (Sulut) semakin banyak diekspor ke luar negeri.

Hal itu dikatakannya dalam kegiatan Klinik Produk Ekspor Unggulan Daerah, yang digelar Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulut, di Ballroom Hotel Luwansa Manado, Kamis (07/04/2022) sore.

Giat ini mengangkat tema peningkatan nilai tambah dan saya saing produk pangan dan makanan olahan orientasi ekspor.

“Manfaatkanlah produk-produk daerah yang akan diperlukan. Kami di pusat (Kemendag) akan terus mendorong, semakin banyak produk daerah yang diekspor maka semakin baik,” ujar Sambuaga.

Tak hanya mendorong, pada kesempatan itu ia juga langsung berkomunikasi secara virtual atau video conference (vicon) dengan Atase Perdagangan Republik Indonesia di Australia dan Kanada, supaya membuka ruang sebesar-besarnya produk-produk Sulut masuk di dua negara tersebut.

“Kita bisa melihat potensi produk-produk apa yang memang bisa, dan negara-negara tujuan mana yang bisa menjadi tujuan,” kata Sambuaga.

Baca Juga:  Maret 2021 pasar Tuminting resmi pindah ke Buha, Dirut berharap berjalan lancar
  • Bagikan