Sulut United takluk dari Persipura di kandang, Coach Jaya Hartono minta maaf

  • Bagikan
Laga Sulut United versus Persipura di Stadion Klabat Manado, Sabtu (10/9/2022) sore berkesudahan dengan kemangan tim tamu. Usai pertandingan pelatih Jaya Hartono memberikan keterangan pers.(foto: bsc)

Manado, BERITASULUT.co.id – Sulut United FC (SUFC) gagal meraih poin penuh usai takluk 1-2 dari Persipura pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Timur di Stadion Klabat Manado, Sabtu (10/9/2022) sore.

Tim tamu tampil menekan sejak laga awal dimulai, sementara Sulut United sedikit memberikan perlawanan. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Sejak awal pertandingan Persipura melakukan penyerangan terbuka sehingga dua gol tercipta di babak pertama.

Menit ke 11′ lewat sepak pojok dan kerjasama yang baik di daerah pertahanan Sulut United, Sansan Fauzi berhasil mencetak gol pembuka.

Tak butuh lama bagi tim mutiara hitam untuk kembali membobol gawang Sulut United, tepatnya menit 28′ lewat serangan balik tembakan terarah dari Ramai Rumakiek kembali membobol kiper Geril Kapoh dan merubah skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua intensitas serangan ditingkatkan oleh tim tuan rumah, pemain pengganti Eksel Runtukahu berhasil merubah papan skor di menit 50′ menjadi 1-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah untuk kemenangan tim tamu. Hasil ini membuat Sulut United kalah dua kali di laga awal.

Pelatih Kepala Sulut United Jaya Hartono meminta maaf atas hasil pertandingan.

“Ini pelajaran penting bagi kami, ada evaluasi juga. 2 laga kami gagal dan sekarang kita menatap laga berikut dengan melakukan perubahan-perubahan,” ujar Coach JH.

Baca Juga:  Shin Tae-yong panggil 34 pemain Timnas Indonesia, kok tak ada nama Ezra Walian?
  • Bagikan