Richard Sualang lantik 9 Kepsek dan 2 Irban Inspektorat, ini daftarnya

  • Bagikan
Ini daftar 4 Kepsek SD, 5 Kepsek SMP, dan 2 Irban Inspektorat yang dilantik Wawali Richard Sualang di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (15/9/2022) sore.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) kembali melakukan mutasi atau rolling pejabat di jajaran Pemerintah Kota Manado.

Kali ini menyasar Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah di Inspektorat, Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Wawali Richard Sualang di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, Kamis (15/9/2022) sore.

Pada kesempatan itu, Wawali Richard Sualang mengingatkan kepada kepala sekolah agar bukan hanya bisa menguasai kurikulum, tapi dituntut untuk bisa menguasai administrasi dan mengetahui seluruh permasalahan yang ada di sekolah.

Selain itu, diharapakan dalam pengelolaan dana operasional sekolah agar bisa digunakan secara baik dan tepat, sehingga dalam pertanggungjawaban pun semua laporan jelas dan lengkap.

“Kepala sekolah adalah tugas tambahan bagi seorang guru, ini merupakan tanggung jawab yang besar jadi harus diperhatikan sebaik-baiknya karena menyangkut masa depan anak-anak kita,” ujarnya.

Kemudian kepada Irban 1 dan 5 Inspektorat, Wawali berharap bisa menjalankan tugas walaupun berat tapi jalankanlah dengan baik dan tanggung jawab.

“Begitu juga dengan loyalitas kepada atasan harus benar-benar dipergunakan, karena sebagai pimpinan kami juga bertanggung jawab atas apa yang telah dipercayakan,” tukasnya.

“Jagalah nama baik Pemerintah Kota Manado, institusi, keluarga dan pribadi,” pesan Wawali kepada semua yang dilantik.

(donwu)

Baca Juga:  Pengusaha lokal bersiaplah! Pemkot Manado segera menerapkan e-Katalog Lokal, ini kriterianya
  • Bagikan