Program Tumou Tou bawa Pemkot Manado raih Paritrama Award 2022

  • Bagikan
Sekda Kota Manado Micler CS Lakat menerima Paritrama Award tahun 2022 dari Mendagri di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Manado, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado menerima Paritrama Award tahun 2022. Penghargaan diberikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Sekda Kota Manado Micler CS Lakat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (27/10/2022) hari ini.

Penghargaan ini diberikan atas upaya perlindungan tenaga kerja di Kota Manado dalam 12 tahun terakhir. Kota Manado masuk 3 besar bersama Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Jember.

“Kota Manado masuk 3 besar dari 514 kab/kota se-Indonesia yang dinilai berhasil dalam pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujar Sekda Micler Lakat.

Paritrama Award diraih Kota Manado menyusul inisiatif Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) yang memberikan perlindungan atau jaminam sosial ketenagakerjaan bagi 3.509 pegawai non ASN dan 16.000 pekerja rentan di Kota Manado sebagai bagian dari perlindungan 180.000 tenaga kerja di Sulawesi Utara.

Sebagai informasi, Paritrana Award merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan, dan BP Jamsostek dalam perlindungan tenaga kerja.

Paritrana Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan Besar, Perusahaan Menengah dan Usaha Kecil Mikro.

Paritrana Award sendiri sudah memasuki tahun ke-5 sejak pertama kali berlangsung di 2017. Penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi kepada para pihak yang telah tertib administrasi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.

(donwu)

 

Baca Juga:  Tepati janji, Walikota GSVL serahkan penghargaan dan uang bagi insan olahraga berprestasi
  • Bagikan