Pemkab Minsel kirim bantuan dan buka dapur umum di lokasi bencana alam di Manado

  • Bagikan
Dinas Sosial Minsel menyalurkan bantuan makanan cepat saji dan beras untuk korban bencana alam di Manado.(ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Musibah banjir yang terjadi di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (27/1/2023) hari ini mendapat perhatian langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR).

Pemkab Minsel melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan makanan cepat saji dan beras, juga menurunkan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk membantu korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Manado.

Tagana Minsel yang hadir di lokasi bencana langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melaksanakan tugas bersama tim gabungan lainnya (TNI/POLRI/Tim SAR) dan warga sekitar mengamankan barang-barang korban yang masih dapat diselamatkan.

Tim TAGANA Minsel membantu di dapur umum untuk penyaluran makanan siap saji ke korban bencana yang tersebar di beberapa titik bencana.(ist)

Selain itu juga membantu di dapur umum untuk penyaluran makanan siap saji ke korban bencana yang tersebar di beberapa titik bencana.

Kadis Sosial Minsel Diane Najoan mengatakan bahwa hal tersebut diperintahkan langsung oleh Bupati Minsel FDW setelah mengetahui terjadi bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

“Kami langsung mengirim bantuan makanan cepat saji dan juga bantuan tenaga untuk ditugaskan di lokasi bencana,” ujarnya.

(*/toar)

Baca Juga:  (VIDEO) Dengar baik-baik penegasan Kapolres Manado terkait malam pergantian tahun dan Tahun Baru 2021
  • Bagikan